Perawatan Rambut Keriting Dan Kering Secara Alami

cara perawatan rambut keriting kering memang sedikit berbeda dengan perawatan rambut lainnya. Memiliki jenis rambut seperti ini memiliki keindahan serta daya eksotis yang tinggi jika dirawat dengan tepat dan benar. Namun terkadang masih saja ada orang yang mengeluhkan dengan jenis rambut tersebut, karena cendrung kering, merah bercabang dan mengembang.

Nah, apakah anda sedang mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut ? jika memang seperti itu, maka anda patut untuk terus menyimak uraian artikel yang akan membahasan permasalah tersebut. Ternyata banyak cara untuk mengatasinya seperti melakukan perawatan disalon, menggunakan produk rambut yang mahal dan perawatan dengan bahan dan cara alami. tinggal pilih cara mana yang sesuai dengan kemapuan pinansial anda, tapi kalau boleh saya sarankan sebaiknya anda harus mencoba perawatan dengan bahan dan cara alami. kenapa cara alami ? selain aman perawatan dengan bahan dan cara alami terbilang cukup mudah, murah dan yang pastinya sangat efektif. Bagaimanakah caranya ? penasaran, cekidot :

perawatan-rambut-keriting-kering

Tips perawatan rambut keriting kering …

1.Hindari penggunaan Hair Dryer

Hair dryer dapat mengeringkan rambut dengan cepat, akan tetapi panas yang dihasilkan dari benda tersebut dapat merusak dan mengurangi nutrisi alami pada rambut. Sehingga jika jika digunakan secara terus menerus atau dalam jangka waktu lama dapat menghilangkan nutrisi serta merusak polikel rambut. Sebaiknya keringkan rambut secara alami agar terhindar dari rambut kering, merah serta patah-patah.

2.Aplikasikan Kondisioner & Vitamin

Aplikasikan pemakain kondisioner sehabis keramas agar rambut dapat ternutrisi, sehingga terhindar dari rambut keriting yang kering. Gunakan kondisioner secara merata pada rambut tapi jangan sampai mengenai kulit kepala, karena hal ini dapat menyebabkan rambut lepek dna berminyak. Jadi pastikan anda juga benar-benar membilasnya sampai benar-benar bersih. Setelah itu, biarkan rambut setengah mongering. Kemudian oleskan vitamin rambut secara merata agar rambut dapat lembab, halus, sehat serta gampang diatur.

3.Hindari Alat Pelurus atau Rebonding

Jika anda terobsesi untuk memiliki rambut lurus seperti kebanyakan orang, ada baiknya anda pikirkan kembali. Jika tidak ingin anda menyesal dikemudian hari.
Anda juga harus menghindari pelurusan rambut dengan menggunakan catokan, karena panas yang dihasilkan dari alat tesebut dapat mengurangi nutrisi serta minyak alaminya. Sehingga rambut mudah sekali kering, merah serta patah-patah.

4.Gunakan Sisir Bergigi Jarang

Aktifitas menyisir dapat berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga rambut dapat ternutrisi dengan baik. Gunakan sisir bergigi jarang agar rambut dapat tersisir dengan mudah tanpa merasa kesakitan.

5.Perhatikan Gaya Rambut

Terkadang gaya rambut seseorang dapat mempengaruhi penampilannya. Biasanya rambut keriting sangat cocok dengan style rambut agak panjang dengan model layer, jangan lupa juga untuk memotong rambut setidaknya setiap 8 sampai 16 minggu sekali.

6.Gunakan Masker Rambut

Gunakan masker alami untuk menutrisi rambut seperti madu, minyak zaitun, alpukat, lidah buaya dll.
Cara mengatasi rambut kering dengan madu, yaitu : campur ratakan madu dan yoghurt ataupun susu dengan perbandingan yang sama, lalu aduk sampai tercampur rata. Setelah itu, aplikasikan pada rambut secara merata. Diamkan selama 1 sampai 2 jam sampai terserap oleh rambut dan kulit kepala. Terakhir bersihkan dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan aktifitas menyenangkan ini setiap 3 kali dalam seminggu.
Minyak zaitun, teteskan beberapa tetes minyak zaitun pada kulit kepala sambil dipijat-pijat lembut. Setelah itu, tutup dengan menggunakan shower cup atau handuk semalaman. Keesokan paginya bersihkan dengan air sampai bersih.

Itulah tips sederhana mengenai cara perawatan rambut keriting dan kering. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.

  • Add Your Comment