Cara Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dengan Mudah

Apakah anda bermasalah dengan perut buncit yang tak kunjung kempis ? Cara mengecilkan perut. Masalah perut buncit tidak hanya dialami oleh orang yang memiliki kelebihan berat badan, akan tetapi orang dengan berat badan ideal pun terkadang memiliki perut buncit. Maka takjarang masalah ini sering membuat orang melakukan diet atau pun mengkonsumsi obat-obat pelangsing. Sebenarnya caranya cukup mudah, murah dan efektif jika anda melakukannya dengan sungguh-sungguh. Hilangkan perut buncit dengan olahraga secara teratur, rutin, seimbang dan ini merupakan cara yang efektif untuk mengusir masalah yang satu ini. Anda bisa memilih jenis olahraga yang kami rekomendasikan, berikut ini :

olahraga-mengecilkan-perut

Olah raga untuk mengecilkan perut buncit …

  • Sit up
    Ini merupakan salah satu jenis olah raga yang mudah dan bisa dilakukan dimana dan kapan saja sebagai olahraga untuk mengecilkan perut anda yang buncit. Lakukan gerakan sit up dengan benar dengan cara ambil posisi terlentang, kemudian tarik badan anda kedepan seperti orang hendak bangunt tidur. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari dalam waktu 5 sampai 10 menit. Untuk memberi kenyamanan anda bisa menggunakan alas agar punggung anda tidak sakit ketiaka bergesekan dengan lantai.
  • Jogging atau jalan kaki
    Jogging atau jalan kaki merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Akan tetapi ketika cuaca tidak mendukung anda pun dapat melakukan olahraga ini dengan bantuan alat treadmill, sehingga dapat membantu anda dalam menurukan berat badan. Lakukan cara ini secara teratur selama 30 menit seminggu 4 sampai 5 kali.
  • Sepedah
    Bersepedah juga merupakan olahraga yang dapat anda lakukan dirumah dengan bantuan alat statis. Hanya dengan melakukan olahraga dengan alat batuan ini selama 30 menit anda dapat membakar kalori sebesar 250 sampai 300. Ataupun dengan bersepedah selama 60 menit setiap hari secara teratur mampu membuat tubuh anda sehat serta menjadi ramping dan otot perut pun semakin kencang.
  • Latihan bersepedah
    Jangan khawatir untuk anda yang tidak mempunyai sepedah statis, anda pun dapat melakukan olahraga dengan gerakan seperti bersepadah. Caranya yaitu, anda hanya cukup mengambil posisi terlentang atau berbaring dengan posisi kedua tangan berada dibelakan kepala. Kemudian angkat lutut anda ke dada sambil mengangkat kepala namun posisi pundak tetap menempel pada lantai. Berikutnya ambil posisi seperti mengayuh sepedah lakukan cara secara teratur bertahap sesuai kemampuan anda.
  • Vertikal leg crunch
    Ambil posisi berbaring atau terlentang dengan mengangkat kedua kaki setinggi yang anda mampu, sambil menarik badan kearah depan dan gerakan kaki bersilang membentuk huruf V. Namun, perhatikan pundak agar tetap menempel pada lantai. Lakukan cara ini secara teratur berulang minimal 8 sampai 16 kali hitungan.
    Agar cara diatas dapat berjalan dengan lancar, mudah, cepat dan efektif anda juga harus memperhatikan pola makan yang seimbang dan bergizi serta cukupi kebutuhan akan air putih minimal 8 gelas setiap hari.

Nah, sepertinya itulah beberapa jenis olahraga mengecilkan perut yang kami rekomendasikan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan semoga cara diatas berhasil.

  • Add Your Comment