Cara Perawatan Rambut Gimbal

Rambut gimbal memang identik dengan berantakan serta kusut. Cara perawatan rambut gimbal. Eits tapi tunggu dulu memiliki model rambut gimbal bukan berarti terlepas dari perawatan rambut, hal ini justru sebaliknya tipe rambut seperti ini membutuhkan perawatan. Bagaimana tertarik untuk memiliki rambut gimbal seperti bob marley ataupun mbah surip ? jika ya, mungkin artikel selanjutnya akan membahas mengenai cara perawatan rambut gimbal.

cara-perawatan-rambut-gimbal

Pada kalangan tertentu gaya rambut gimbal memang menjadi tren yang sedang digandrungi. Tetapi kadang kala perawatan yang tidak tepat justru akan membuatnya semakin jelek, kusam tak terawat. Jika jenis rambut tersebut menjadi pilihan anda, maka anda patut untuk terus menyimak uraian berikut. Cekidot :

Cara perawatan rambut gimbal ….

  • Kunjungi Ahlinya – Sebaiknya datangi ahli professional pada bidangnya untuk melakukan perawatan yang kemudian dapat anda tiru atau lakukan. Para pakar rambut menyarankan untuk tidak membasahi rambut sekitar setelah proses penggimbalan. Tentu saja dalam jangka waktu tersebut dapat membuat rasa gatal karena debu, kotoran, minyak dan sel-sel kulit mati. Untuk mengatasi kondisi tersebut, anda dapat menggunakan anti itch scalp oil serta organic root stimulator herbal cleanser. Caranya yaitu, teteskan bahan tersebut pada kapas dengan perbandingan yang sama. Lalu oleskan secara merata pada kulit kepala.
  • Untuk tahap awal sebaiknya mintalah bantuan ahli pada bidangnya. Karena mereka akan memperlihatkan bagaimana cara perawatannya supaya terlihat rapi, tertata, menarik serta terawat.
  • Agar rambut gimbal dapat terawat alias terhindar dari kekusaman, sebaiknya anda tidak menggunakan produk-produk perawatan rambut yang memiliki kadar minyak tinggi seperti petroleum jelly dan petrolaum. Karena penggunaan produk rambut tersebut dapat mengakibatkan penumpukan sel-sel kulit mati sekaligus menyisakan residu penyebab kerusakan rambut gimbal.
  • Hindari penggunaan wax atau lilin walaupun ada pula yang beragumen sebaliknya. Hal ini bukan tanpa sebab, melainkan karena penggunaan wax dapat mengakibatkan perjadinya penumpukan pada sela sela rambut sekaligus meninggalkan residu lengket seiring berjalannya waktu. Sebaiknya anda menggunakan produk yang mengandung minyak alami seperti minyak rosemary, lavender dan tea tree oil. Hindari juga menggunakan minyak alami seperti jojoba oil, karena dapat mengakibatkan bau yang kurang sedap.
  • Agar terhindar dari kerusakan, saat tidur sebaiknya kenakan penutup kepala longgar yang terbuat dari satin ataupun sutra. Selain itu juga, bahan polyster baik untuk digunakan karena dapat membuat rambut bernafas dengan bebas. Tapi bagi anda yang tidak terbiasa, anda dapat menggunakan sarung bantal dari bahan sutra ataupun satin agar tidak merusakak rambut.
  • Jaga kesehatan rambut – Bersihkan rambut dengan keramas 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Akan tetapi, intensitas keramas dapat ditambah terkabih jika anda melakukan aktifitas olahraga seperti berebang ataupun mengeluarkan keringat yang berlebih. Selain itu juga, gunakan produk shampoo yang dapat menjaga kelembaban alami kulit sekaligus menjaga keasaman rambut. Basahi seluruh bagian rambut dab kulit kepala , lalu pijat-pijat secara lembut dengan menggunakan ujung-ujung jari agar tidak terjadi kekusutan pada rambut gimbal anda. Tunggu dulu jika sebelumnya anda sering menggunakan kondisioner sehabis keramas, maka untuk merawat rambut seperti ini sebaiknya anda menghindari. Karena penggunaan kondisioner dikhawatirkan akan membuat tatanan rambut gimbal menjadi lembut.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai cara perawatan rambut gimbal. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi semuanya.

  • Add Your Comment