Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Mudah

Banyak produk atau cara yang untuk menurunkan berat badan, tapi tentu saja cara tersebut membutuhkan budget yang tidak sedikit untuk mendapatkannya. Tapi kali ini anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara yang lebih murah, seperti cara menurunkan berat badan secara alami dan mudah. menurunkan berat badan dengan cara ini jauh lebih aman, efektip tanpa efek samping seperti obat penurun berat dengan bahan kimia berbahaya.

Obesitas dapat mengakibatkan timbulnya berbagai jenis penyakit degeratif seperti diabetes, jantung, stroke dan kolesterol. Sebenarnya ada cara instan untuk menurunkan berat badan seperti melakukan sedot lemak, operasi plastic, totok jarum dll. Cara ini yang sekarang banyak digandrungi banyak kalangan ekonomi tinggi, Karen acara ini membutuhkan budget yang sangat mahal. Tapi tidak sedikit orang juga yang banyak menerapkan cara alami untuk mengatasi masalah berat badan dan terbukti efektif, cepat jika dilakukan dengan sungguh-sungguh sesuai aturan. Nah berikut ini cara menurunkan berat badan secara alami yang baik untuk anda, diantarany sebagai berikut :

Cara-Menurunkan-Berat-Badan-Secara-Alami-dan-Mudah

Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tips Pola Makan Untuk Supaya Berat Badan Cepat Turun

Atur porsi makan

Porsi makanan yang berlebih memang awal dari menumpuknya lemak pada tubuh terlebih jika anda kurang bergerak. Makan sehari 3 kali dengan mengurangi porsinya terlebih makanan yang berlamak dan karbohidrat, serta perbanyak konsumsi makanan yang lebih banyak mengandung serat.

Mengkonsumsi Makan dengan Porsi Sedikit

Bagi anda yang sedang melakukan program melangsingkan tubuh, cobalah untuk mengurangi porsi makan anda seperti asupan kalori. Cara sederhana ini sangat ampuh dan secara perlahan tubuh anda menjadi ideal. Untuk asupan makanan yang bisa anda konsumsi setiap harinya yaitu kira-kira antara 4 sapai 5 dengan porsi yang sangat sedikit. Ini lebih baik dari pada 3 kali dengan porsi yang sangat banyak.

Membiasakan Untuk Sarapan Pagi

Banyak orang yang beranggapan jika sedang melakukan program melangsingkan tubuh yaitu dengan mengurangi jadwal makan seperti tidak sarapan pagi. Hal ini tidaklah benar, karena jika anda menghindari sarapan pagi anda akan merasa kelaparan sehingga mengkonsumsi cemilan ringan berlebihan sepanjang hari.

Oleh karena itu, biasakanlah untuk sarapan pagi dengan mengkonsumsi telur yang di rebus dan buah-buahan seperti pisang.

Mengkonsumsi Makanan Sehat

Untuk mengkonsumsi makanan dalam melakukan program mengecilkan atau menurunkan berat badan yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang berserat tinggi. Mengkonusumsi makanan yang berprotein akan menjadikan tubuh merasa kenyang. Terlebih, mengkonsumsi makanan yang berprotein berfungsi untuk membakar lemak dalam tubuh yang berlebihan. Untuk mengkonsumsi makanan berprotein yang bisa anda konsumsi seperti yoghurt, keju, kacang-kacang, kedelai, putih telur dan daging tanpa mengandung lemak.

Selanjutnya makanan yang harus anda konsumsi dalam program mengecilkan atau menurunkan berat badan yaitu seperti makanan yang berserat tinggi yang rendah misalnya biji-bijian, popcorn, buah dan sayur-sayuran.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Sertakan konsumsi buah dan sayur dalam menu diet anda, karena makanan tersebut lebih banyak mengandung serat. Serat tersebut dapat berfungsi untuk mengikat lemak yang mengendapat didalam tubuh, lalu dibuang melalui kotoran. Serat dangat dibutuhkan oleh tubuh karena berfungsi untuk melancarkan saluran pencernaan. Serta fungsi usus terlindungi.

Hindari Ngemil

Sebaiknya anda menghindari ngemil terutama dimalam hari. Ngemil merupakan aktifitas menyenangkan tetapi merugikan. Karena berawal dari ngemil secara terus menerus dapat membuat pembengkakan pada tubuh. Karena 1 bungkus kecil snack, keriping singkong ataupu yang lainya memiliki kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan 1 porsi nasi.

Minum Cukup Air Putih

Konsumsi air putih secara teratur 8 gelas setiap harinya dapat meghindarkan dari gejala dehidrasi. Karena dehidrasi dapat menghambat proses metabolisme tubuh terganggu, sehingga lemak menumpuk didalam tubuh. Selain itu juga asupan air putih yang tercukupi dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan segar. Coba untuk minum sebelum makan, Karena dapat mengenyangkan perut lebih cepat. Meskipun sepele tapi cara ini patut anda coba !!!

Hindari Minuman Bersoda atau Berkarbonnasi

Selain dapat menimbulkan penyakit, minuman bersoda juga merupakan salah satu pemicu obesitas. Karena dalam satu botol kecil minuman ini terdapat kurang lebih 250 kalori yang berasal dari gula. Jadi jika anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya hindari makanan tersebut.

Kurangi Makanan Berlemak, berminyak, junk food dan fast food, jika ingin berat badan anda turun dengan cepat da terhindar dari sejumlah penyakit.

Jauhi Makan Malam

Saat malam hari, aktifitas fisik anggota tubuh seperti tubuh, lengan dan kaki akan berhenti. Jika anda makan saat malam hari, kalori yang masuk dalam tubuh akan menjadi lemak dan tubuh akan membegkak dan bukan menjadi energy. Oleh sebab itu, hindarilah makan saat malam hari dengan batas waktu pukul 6 sore.

Hndari Mengkonsumsi Makanan Manis yang Berlebihan

Mengkonumsi makanan yang mengandung gula memang lebih banyak mengahsilakan enegri dari pada protein atau kalori. Namun, jika mengkonsumsi dengan berlebihan akan meningkatkan glukosa pada tubuh yang kurang baik bagi kesehatan sehingga akan meningkatkan berat badan semakin bertambah. Maka dari itu, kurangilah asupan makanan yang mengandung gula yag berlebihan seperti brownis, teh manis, donut, dan jenis lainnya.

Konumsilah Makanan yang Mengandung Merica atau Lada

Dalam program mengecilkan atau menurunkan berat badan lainnya yaitu dengan mengkonsumsi merica atau lada. Ini bertujuan untuk membakar lemak dalam tubuh yang berlebihan. Untuk mengkonsumsi ini baiknya anda campurkan dengan makanan yang akan anda konsumsi.

Olahraga

Aktifitas ini dapat menurunkan berat badan secara cepat, karena badan lebih banyak bergerak mengeluarkan keringat. Nah dengan berkeringat maka lemak dan kolesterol yang mengendap didalam tubuh dapat bterbuang melalui keringat, air seni dan BAB. Lakukan 30 menit 4 sampai 5 kalin dalam seminggu setiap olahraga untuk membakar lemak dan kolesterol yang menumpuk. Lakukan jenis olahraga yang anda sukai agar anda lebih semangat dalam menjalankannya. Intensitas olahraga dapat anda tambah sesuai kemampuan anda.

Istirahat yang Cukup

Pada dasarnya tubuh kita memproduksi hormon yang membuat nafsu makan semakin meningkat saat anda kurang istirahat atau tidur, dan akan membuat meningkatnya berat badan. Terlebih, kekurangan istirahat atau tidur akan mengganggu system metabolisme dengan menghilangkan energy dalam tubuh. Sehingga zat akan menumpuk dengan jumlah yang besar dan menjadi lemak.

Berkomitmen untuk Menurunkan Berat Badan

Sebelum anda melakukan aktifitas di atas dalam menjalankan program menurunkan berat badan. Hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu yaitu dengan tekad pada diri sendiri dengan komitmen yang tinggi, sehingga melakukan cara di atas di lakukan dengan sepenuh hati dan tidak merasa terbebani.

Bagaimana tertarik untuk mencoba cara menurunkan berat badan secara alami dan mudah ?

  • Add Your Comment