Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

Tahukah anda, bagaimana cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu? Memiliki berat badan yang ideal merupakan harapan setiap orang, karena dengan memiliki bentuk tubuh yang ideal kita bebas untuk memakai pakaian apapun yang kita inginkan. Maka tak heran jika banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan, terutama bagi para kaum wanita karena ingin tampil cantik dan menarik. Tetapi tidak sedikit pula orang yang salah kaprah dalam menempuh cara menurunkan berat badannya, sehingga upaya yang mereka lakukan tidak membuahkan hasil seperti apa yang diharapkan.

cara-menurunkan-berat-badan-dalam-1-minggu

Didalam melakukan upaya menurunkan berat badan, sebaiknya kita konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya dan lakukan apa yang disaran dengan konsisten. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi mengenai cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu.  Lalu, bagaimana caranya? Simak informasinya berikut ini.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat anda lakukan, diantaranya yaitu :

  • 1.Perbanyak air putih setiap hari

Minum air putih merupakan hal penting yang harus dilakukan, terutama bagi anda yang ingin melakukan upaya menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan, memperbanyak minum air dapat membantu metabolisme tubuh. Selain itu, tercukupinya cairan tubuh yang dibutuhkan dapat melancarkan sistem pencernaan dan membuang kandungan lemak yang menempel di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kegemukan.

  • 2.Olahraga ringan

Pada saat anda bangun tidur, usahakan agar anda tidak dulu mengkonsumsi makanan apapun. Sebaiknya minum jus atau air putih terlebih dahulu, lalu lakukan olahraga ringan seperti senam atau pemanasan agar otot-otot tidak kaku.

  • 3.Lari pagi

Setelah melakukan pemanasan, lakukan olahraga ringan lainnya dengan lari pagi disekitar anda. Lakukan minimal 30 menit setiap harinya, karena dengan rutin dan konsisten dalam menjalankannya dapat membakar kalori dan lemak di dalam tubuh cukup banyak.

  • 4.Atur pola makan

Untuk mendapatkan hasil yang baik, sebaiknya anda hindari dulu sarapan pagi dengan makanan berat. Konsumsilah makanan sehat seperti buah-buahan dan 1 gelas jus, jangan dulu mengkonsumsi apapun selain air putih sampai tiba saatnya jam makan siang. Setelah tiba jam makan siang, konsumsi menu makanan seperti biasanya dengan porsi yang sesuai. Lakukan hal ini selama 1 minggu.

  • 5.Push up dan sit up

Jenis olahraga yang satu ini juga sangat baik untuk menurunkan berat badan, sebaiknya lakukan olahraga ini 2 kali sehari menurut kemampuan. Dengan melakukan jenis olahraga push up dapat membakar lemak pada bagian lengan dan dada, sedangkan jenis olahraga sit up dapat membakar lemak pada bagian pinggang dan perut.

  • 6.Angkat tubuh

Jenis olahraga yang satu ini merupakan jenis olahraga berat, tetapi mampu membakar lemak tubuh dengan cepat. Anda dapat melakukannya pada pagi dan malam hari, lakukan sesuai kemampuan.

  • 7.Senam

Mengikuti senam dengan komunitas senam yang ada disekitar anda dapat membantu membakar lemak denga cepat, lakukan minimal 2-3 kali seminggu.

  • 8.Berenang

Luangkanlah waktu anda untuk melakukan aktivitas olahraga berenang.

  • 9.Makan malam

Pada saat makan malam, sebaiknya hindari mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung lemak tinggi dan jangan lupa untuk perbanyak minum air putih sebelum tidur. Selain itu, perlu anda ingat, hindari ngemil dimalam hari.
Demikianlah cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

  • Add Your Comment