Lakukan Yoga Teknik Bow pose Dan Camel Pose Untuk Mengecilkan Pinggang

Cara mengecilkan pinggang – Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan keinginan setiap orang, karena memiliki tubuh yang ideal dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. penimbunan lemak pada tubuh terutama pada bagian pinggang dapat menjadikan seseorang merasa kurang percaya diri, terlebih jika sedang menggunakan pakaian ketat sehingga sangat jelas terlihat lemak yang menyebul disekitar pinggang. Banyak orang terutama para kaum wanita yang mengalami masalah ini, sehingga mereka selalu mencari cara untuk mengatasinya dengan melakukan diet, olahraga dan bahkan mereka rela melakukan operasi sedot lemak yang tentunya memerlukan biaya yang sangat mahal serta memiliki resiko tinggi.

cara-mengecilkan-pinggang1

Tetapi anda jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengecilkan pinggang dengan cara yang lebih aman dan murah. Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini.

  • Menjaga pola makan

Hal ini merupakan cara yang paling penting untuk dilakukan agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, karena jika kita tidak menjaga pola makan dengan baik dapat terjadi penumpukan lemak berlebih di dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh karena sering mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak dn kalori tinggi, serta kurangnya mengkonsumsi makanan berserat dan air yang cukup setiap harinya. Olah karena itu, rajin-rajinlah mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita, serta perbanyak minum air putih setiap harinya untuk membantu melancarkan saluran pencernaan dan membuang zat-zat berbahaya yang dapat memicu kegemukan.

  • Hindari kebiasaan ngemil, terutama pada malam hari

Melakukan kebiasaan ngemil merupakan kebiasaan buruk yang dapat memicu penumpukan lemak tubuh, sehingga hal ini dapat menggagalkan usaha anda dalam mengecilkan pinggang. Perlu anda ketahui bahwa, melakukan kebiasaan ngemil di malam hari dapat menyebabkan asupan kalori menjadi tidak terkontrol dan kebisaan ini biasanya sering dilakukan pada saat sedang bersantai atau menonton televisi.

  • Rajin berolahraga

Olahraga secara rutin setiap hari mampu membakar lemak dan kalori di dalam tubuh lebih cepat, sehingga jika dilakukan dengan teratur lemak dan kalori didalam tubuh akan terbakar dan mengubahnya menjadi sumber energi. Olahraga yang dapat anda lakukan diantaranya yaitu dengan melakukan jenis olahrraga sit up, push up, skot jump atau jogging. Keempat jenis olahraga ini mampu membakar lemak dengan sangat cepat, sehingga dapat mengecilkan pinggang, perut dan mengencangkan otot-otot di daerah pinggang dan perut.

  • Melakukan yoga dengan teknik Bow pose dan Camel Pose 

Teknik Bow pose :Lakukanlah gerakan yoga dengan memakai teknik Bow pose, caranya yaitu dengan memegang kedua ujung kaki dengan tangan, lalu angkat kepala dan dada. Tetapi usahakan bagian paha tetap menempel di lantai, lalu tarik nafas dalam-dalam. Melakukan cara ini sangat bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot disekitar pinggang, perut, paha dan juga otot dada.

Teknik Camel pose : caranya yaitu dengan melakukan posii berlutut, lalu lengkungkan tubuh kita kebelakang dan tubuh di tahan dengan satu tangan yang diletakan pada kali. Melakukan gerakan yoga seperti ini dapat bermanfaat untuk membakar lemak dibagian pinggang, lengan, dada dan perut. Lakukan kedua gerakan yoga ini setiap harisecara rutin dan teratur.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai cara mengecilkan pinggang. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan silahkan untuk anda mencobanya dirumah.
Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya dan semoga berhasil.

  • Add Your Comment