Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Mudah

Mengecilkan perut buncit adalah salah satu cara untuk mendapatkan perut yang sempurna dan sesuai dengan yang diinginkan, biasanya wanita sangat menginginkan bentuk tubuh yang sempurna seperti misalnya dengan kaki yang jenjang, lengan yang kecil dan yang tak kalah pentingnya adalah perut yang ramping dan tanpa lemmak. Bentuk perut yang sempurna tentunya tidak mudah didapatkan, anda perlu mengatur pola makan anda dengan sangat baik, untuk mendapatkan dan mempertahankannya.

Namun jika anda menekuni pola hidup yang tidak sehat yang akan terjadi bukan bentuk perut ideal yang anda harapkan melainkan perut buncit yang akan menyesakkan anda. Anda tidak akan lagi bisa menggunakan celana jeans, meskipun bisa perut anda akan terasa sakit karena jeans yang anda pakai sangatlah sempit, dengan begitu anda harus memilih celana yang ukurannya lebih besar dan tentu akan membuat anda terlihat lebih lebar.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Banyak cara yang dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan perutnya kembali normal seperti semula setelah menyadari efek dari pola hidup tidak sehat  yang menyebabkan perutnya buncit. Seperti misalnya dengan operasi yang akan merogoh kocek tidak sedikit, walaupun cara ini sangatlah efektif, resiko yang akan anda tanggung juga bukanlah resiko kecil, seperti misalnya kegagalan saat operasi, atau mungkin penyakit yang akan anda rasakan karena operasi yang anda lakukan tidak sempurna. Nah, di sini saya akan memberi tahu kepada anda Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami.

1. Makan Makanan Sehat

Apakah anda pernah mendengar selogan “Perut dibangun dari dapur.” Apa maksud dari kalimat ini? Maksudnya adalah, untuk membangun perut yang sehat tentunya anda juga harus memakan makanan yang sehat. Berhentilah memakan makanan cepat saji, dan mulailah memakan makanan sehat.

  • Makanlah lebih banyak lemak, lemak tidak akan membuat anda gemuk, lemak justru
    membantu anda menghilangkan lemak pada tubuh, tapi lemak yang saya anjirkan bukan lemak jahat seperti yang terkandung pada gorengan, atau minyak. Tetapi lemak sehat yang anda bisa dapatkan pada minyak ikan yang mengandung omega3.
  • Kurangi Karbohidrat. Seperti yang kita semua ketahui bahwa karbohidrat adalah salah satu nutrisi yang oenting bagi tubuh kita, karena dengan adanya karbohidrat tubuh kita memiliki banyak energi. Namu yang menjadi masalah adalah manusia mengkonsumsi karbohidrat lebih dari porsinya. Karbohidrat yang berlebih akan di stok oleh perut dan menjadi lemak yang menumpuk.
  • Makanlah lebih banyak protein, protein adalah salah satu sumber yang energi bagi tubuh kita, berbeda dengan makanan yang lain protein akan lebih mudah dicerna oleh tubuh kita, bahkan hampir semua protein dapat dicerna dengan baik sehingga tidak akan ada sisa-sisa yang menumpuk dan menjadi lemak di perut anda.
  • Mengkonsumsi makanan berserat, Makanan berserat juga sangat baik untuk membantu mempercepat proses mengecilkan perut anda, ini dikarenakan kandungan serat alaminya mampu mengurai sisa makanan yang sulit dicerna oleh tubuh. Sehingga dapat mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh anda yang dapat menyebabkan perut buncit.

2. Pola makan

Selai makanan yang harus sehat, pola makan juga sangatlah penting, anda harus membiarkan makanan yang anda makan dicerna oleh makanan, kjarena cara kerja organ pencernaah memerlukan waktu yang cukup lama. Jadi, jangan makan dengan waktu yang terus menerus.

3. Kurangi minuman keras

Sama halnya seperti makanan, minuman adalah hal yang sangat penting, jika anda meminum minuman keras sepanjang hari yang akan terjadi adalah kerusakan dioragan-organ anda, seperti misalnya organ hati dan ginjal yang akan terus menerus mendapatkan tekanan utnuk membersihkan racun dari minuman keras. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas perhari untuk menetralkan tubuh anda dari racun dan mencukupi kebuthan cairan tubuh. Meminum air putih juga bisa membuat anda awet muda. Anda juga bisa mengganti minuman dengan jus yang akan lebih membuat anda sehat.

4. Olahraga

Perut yang buncit salah satunya disebabkan oleh anda yang kurang berolah raga, sehingga lemak yang terus menumpuk dibiarkan tanpa pernah ada pembakaran. Sekarang untuk membuat perut anda kembali langsing dan sempurna adalah, anda harus menyempatkan diri untuk berolahraga seperti misalnya bersepeda, lari pagi, sit up, back up, sikap lilin dan lain sebagainya.

  • Lari

Melakukan olahraga lari tentunya sangat baik untuk membakar lemak pada bagian perut, lakukan olahraga ini secara rutin dan teratur pada pagi atau siang hari. Lakukan olahraga ini minimal 30 menit setiap harinya.

  • Lakukan olahraga sit up

Selain menjaga pola makan, anda juga dapat melakukan beberapa jenis olahraga untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh, yaitu dengan melakukan olahraga sit up. Jenis olahraga ini dapat membakar lemak di bagian perut dengan sangat cepat, asalkan dilakukan dengan rutin dan teratur setiap hari minimal 10 gerakan dan dilakukan 3 kali sehari.
Caranya yaitu dengan berbaring, lalu tubuh diangkat dengan bantuan kedua tangan pada pundak anda. Jika anda merasa kesulitan melakukannya sendiri, anda dapat meminta bantuan seseorang untuk menahan kaki anda karena biasanya jika belum terbiasa kaki anda akan ikut terangkat.

  • Back up

Jenis olahraga ini dilakukan dengan cara kebalikan dari jenis olahraga shit up, sehingga dilakukan dengan cara tengkurap dengan menggerakan tubuh anda keatas dan kebawah. Lakukan olahraga ini secara rutin dan teratur minimal 10 kali gerakan dan dilakukan 3 kali sehari. Cara ini sangat efektip untuk mengatasi masalah perut buncit secara bertahap.

  • Sikap lilin

Mungkin anda sudah tidak merasa asing lagi dengan jenis olahraga yang satu ini. Sikap lilin merupakan jenis olahraga yang mampu membakar lemak pada bagian perut dengan baik, sehingga perut akan tampak lebih ramping.

Caranya yaitu : lakukan berbaring di lantai, lalu angkat kaki anda keatas dengan posisi kedua kaki lurus sejajar dan turunkan kembali secara perlahan. Lakukan berulang sesuai dengan kemampuan anda pada pagi dan malam sebelum tidur.

Baca selengkapnya: Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

5. Tidurlah yang cukup

Telah terbukti bahwa tubuh akan bekerja optimal ketika kita sedang tidur, tidurlah sekitar 7 jam atau lebih. Karena menurut penelitian orang yang tidurnya kurang akan menderita gangguan hormonal yang menyebabkan nafsu makan lebih tinggi.

6. Motivasi diri anda

Motivasilah diri anda agar semangat untuk menjalani pola hidup sehat dan tidak tergoda dengan hal-hal yang membuat kesehatan anda semakin buruk, dengan begitu tubuh anda akan terjaga dan anda akan dengan mudah menghidari junk food, minuman keras dan sebgaianya.

7. Minum air putih 2 liter perhari

Air merupakan salah satu mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, karena 70% tubuh kita mengandung air. Selain itu, air dapat membantu melarutkan lemak didalam usus, sehingga akan terbawa keluar bersamaan dengan kotoran lainnya. Air juga dapat melancarkan saluran pencernaan, sehingga buang air besar menjadi lancar.

Nah, itulah Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami yang saya sajikan untuk anda, jika memang ada cara efektif yang lebih baik untuk mengecilkan perut anda yang buncit mengapa harus menggunakan cara yang menyakitkan dan mehabiskan uang saku anda. Semoga bermanfaat.

  • Add Your Comment