Cara Mengecilkan Lengan Secara Alami

Cara mengecilkan lengan secara alami – Mempunyai lengan yang menjadi sarang lemak atau menggelambir memang membuat kurang nyaman terutama bagi para wanita. Tak sedikit dari mereka akan melakukan cara agar setiap bagian tubuhnya terlihat sempurna, seperti salah satu cara untuk mengecilkan lengan. Sebenarnya cukup gampang untuk meperkecil salah satu bagian tubuh yang satu ini, jika anda mengetahui cara serta gerakan yang benar dan efektif. Anda dapat melakukan berbagai olahraga seperti theraband squat, triceps pusp-up, dips, weighted punch dan alternatif curls. Namanya mungkin terdengar asing ditelinga dan bertanya seperti apa cara atau gerakan dari jenis olahraga tersebut, berikut penjelasannya.

cara-mengecilkan-lengan-secara-alami

Cara mengecilkan lengan secara alami …

Gerakan olahraga triceps push-up

  • Posisi badan tengkurap lalu tekuk lengan dengan posisi telapak tangan sejajar dengan kepala, dengan bertumpu pada telapak tangan dan lutut anda.
  • Selanjutnya turunkan tubuh secara perlahan dengan cara menekuk siku anda kearah dalam tubuh, (bukan kesisi samping luar).
  • Kemudian tegakan kembali siku dan ulangi gerakan tersebut sesuai kemampuan anda.

Perlu anda ketahui posisi triceps push up sedikit berbeda dengan pust up biasa, dimana posisi kedua tangan lebih dekat serta siku bergerak tetapi dalam posisi dekat dengan pinggang. Tetunya anda padat merasakan adanya gerakan otot lengan atas bagian dalam triceps.
Gerakan olahraga weighted punch
Gerakan yang anda lakukan yaitu :

  • Pertama-tama pastikan posisi anda berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar pinggul dan kedua tangan memegang dumbbell. Anda juga bisa melakukannya dengan posisi duduk, namun pastikan punggung harus tetap tegak.
  • Selanjutnya gerakan tangan kanan anda keatas setinggi mungkin.
  • Kemudian tarik kembali tangan kanan keposisi semula dan dan bergantian dengan tangan kiri yang keatas setinggi mungkin.
  • Terakhir lakukan gerakan ini selama 1 menit secara rutin dengan mempercepat gerakan tersebut secara bertahap.

Gerakan olahraga dips
Gerakan yang anda lakukan yaitu :

  • Pertama-tama ambil posisi duduk dan gunakan tangan untuk menahan bebab tubuh dengan bersandar pada kuris ataupun dinding.
  • Selanjutnya lakukan gerakan perlahan dengan lekukan siku sampai kurang dari 90 derajat sambil menurunkan tubuh.
  • Terakhir lakukan dengan perlahan luruskan tangan untuk kembali keposisi semula. Perhatikan posisi punggung agar tetap lurus dan berat badan seimbang antara tangan dan kaki.

Gerakan olahraga theraband squat
Gerakan yang anda lakukan yaitu :

  • Pertama-tama letakan theraband squat di lantai dengan posisi kaki menginjak sisi tengah theraband dan paha dan betis membentuk sisi ujung thearband.
  • Selanjutnya ambil nafas, kemudian tekuk kedua lutut sampai paha sejajar dengan lantai (paha dan betis membentuk sudut 90 derajat) dan tahan posisi tangan.
  • Terakhir buang nafas sambil meluruskan kaki kembali dan menjaga posisi tangan.

Gerakan olahraga Alternatif curls
Gerakan yang anda lakukan yaitu :

  • Pertama-tama ambil posisi berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu dan lutut sedikit ditekuk.
  • Selanjutnya posisikan tangan pada sisi samping tubuh sambil memegang dumbbell, perhatikan punggung anda tetap tegak dan tangan atas ada disisi samping tubuh.
  • Kemudian lakukan lengkungan (curls) dengan menekuk salah satu tangan dengan perlahan angkat kepalan tangan setinggi bahu. Luruska kemnbali tangan tersebut secara perlahan dan posisikan kembali kesisi samping tubuh.
  • Terakhir lakukan hal yang sama untuk gerakan tangan yang lain secara bergantian.

Dengan melakukan gerakan olahraga tersebut kombinasikan juga dengan menambah konsumsi makanan yang mengandung zink, magnesium, lemak baik dan kendalikan tingkat stres.
Nah itulah beberapa cara mengecilkan lengan secara alami yang harus anda coba dan lakukan secara rutin. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan selamat mencoba !!!

  • Add Your Comment