11 Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki postur tubuh yang ideal memang sangat di inginkan setiap wanita, 11 olahraga untuk menurunkan berat badan. Karena itu tidak sedikit para wanita berusaha untuk menurunkan berat badan yang berlebih agar mendapatkan postur tubuh yang diinginkan . Seperti melakukan minum obat herbal untuk diet, perawatan, olah raga dan semacam lainnya, Disini ada beberapa olahraga yang efektif yang bermanfaat untuk membakar kalori di dalam tubuh Anda.

Dalam menjalankan program untuk menurunkan berat badan secara sehat dan permanen tiada lain melainkan dengan cara Berolahraga dan Diet. Namun dalam menjalankan program olah raga dan diet ini harus teratur dan rutin dengan konsisten menjalankannya, agar hasil yang di dapatkan lebih terasa maksimal dan memuaskan.

Program untuk menurunkan berat badan dengan menjalankan olah raga dengan rutin mampu membangun otot dan membakar kalori lebih banyak, dan hasil ini sangat esensial untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga program menurunkan berat badan akan berjalan dengan efektif.

Ada beberapa jenis olah raga atau latihan khusus untuk menurunkan berat badan dengan signifikan, dan berikut di bawah ini beberapa jenis olah raga yang bisa anda lakukan dalam menjalankan program menurunkan berat badan.

 

Olah Raga untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Melakukan Aktivitas dengan Berjalan Kaki

Aktifitas seperti ini merupakan latihan yang sangat ideal dalam menjalankan program menurunkan berat badan. Cara yang sederhana ini tidak perlu membutuhkan beberapa perlengkapan khusus, hanya saja sepatu yang kita pakai harus di perhatikan kenyamanannya. Selain itu, anda tidak perlu mengeluarkan biaya maupun tempat tempat khusus seperti yang kita lihat di tempat fitness. Latihan dengan berjalan kaki ini termasuk olah raga yang beresiko rendah, sehingga anda tidak akan di bayang-bayang cidera otot dan macam lainnya.

lari dapat menurunkan berat badan

Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan seperti jantung, termasuk kebesaran bobot badan atau obesitas, berjalan kaki merupakan olah raga ringan yang dapat menurunkan berat badan anda, dan badan akan terasa ringan dan sehat. Biasakanlah jalan kaki ini saat hendak akan bepergian, ke kampus, kantor, atau dengan waktu yang luang seperti berjalan kaki sejauh mungkin dengan kemampuan yang anda bisa.

  1. Melakukan Aktivitas dengan Berenang

Menlajankan program untuk menurunkan berat badan dengan melakukan aktifitas seperti berenang mampu membakar 400 sampai 700 kalori setiap jamnya, dan termasuk untuk semua jenis gaya renang. Selain bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh kita, Manfaat lainnya dengan melakukan aktifitas seperti berenang ini mampu mengencangkan otot tubuh atau badan kita. Selain itu, dengan melakukan aktifitas berenang ini mampu memperbaiki dan memperkuat kondisi tubuh kita. Melakukan aktifitas dengan berenang ini merupakan salah satu olah raga yang memiliki resiko yang sangat rendah, sehingga anda tidak perlu berlebihan merisaukan masalah cidera pada otot. Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, olah raga semacam ini biasa di lakukan oleh para atlit untuk sebagai terapi otot yang cidera, agar tubuh menjadi bugar kembali.

berenang dapat menurunkan berat badan

Melakukan aktivitas dengan berenang akan melibatkan semua jenis otot, dari otot lengan, kaki, punggung, pinggang, dan sampai berbagai otot lainnya. Untuk itu, lakukanlah aktivitas ini dalam menjalankan program menurunkan berat badan secara sehat, minimal 3 kali dalam satu minggu, dengan demikian berat tubuh anda akan menurun secara sehat.

  1. Melakukan Aktifitas dengan Bersepeda

Menjalankan program untuk menurunkan berat badan dengan melakukan aktifitas seperti bersepeda mampu membakar 372 sampai 1.100 kalori setiap jam, tergantung kecepatan, medan yang di tempuh, dan berat badan anda. Melakukan aktifita dengan bersepeda ini merupakan salah satu olah raga yang tergolong resiko rendah, itupun jika melakukannya dengan baik dan benar. Bersepeda dengan lari, tentu sangat beda perbandingannya, karena dengan bersepeda sangat ringan bagi sandi. Bagi anda pemula pun, jika bersepeda dengan jarak jauh sampai berkilo-kilo meter akan sanggup, karena tidak terlalu memeras banyak tenaga.

Untuk melakukan aktifitas dengan bersepeda ini alangkah baiknya di lakukan di luar dengan medan yang cukup menantang seperti ada banyak bebatuannya, dengan ini maka mempengruhi pada kalori yang terbakar, dan otot bagian tubuh lainnya pun akan terlatih sehingga menjadikan tubuh anda sehat. Selain itu, lakukanlah aktifitas ini dengan membiasakan diri seperti saat hendak berangkat sekolah, kantor, atau lainnya. Karena dengan bersepada dengan rutin akan memberikan efek yang baik pada system metabolisme dan menstimulasi endorphin dalam tubuh sepanjang hari. Jika anda tidak memungkinkan untuk bersepeda di luar, maka lakukanlah cara lain seperti spinning yang biasaa di lakukan di tempat fitness atau gym.

Bersepeda: 700 Kalori Per Jam

Lakukan bersepeda dengan mengatur kecepatan sekitar 14-16 per jam agar agar dapat membakar kalori sebanayak 700. Ada dua cara melakaukan oalah raga satu ini, dengan mengambil kelas atau lakukan bersepeda di sekitar jalan sambil menikmati udara pagi.

  1. Melakukan Aktifitas dengan Berlari

Menjalankan program untuk menurunkan berat badan dengan melakukan aktivitas seperti berlari mampu membakar 600 kalori dalam setiap jamnya. Selain itu, mampu menguatkan dan membangun tulang juga jaringan kolektif lainnya, mampu meningkatkan denyut jantung agar terhindar dari resiko serangan jantung, mencegah stroke, dan berbagai jenis penyakit lainnya.

Untuk melakukan aktivitas olah raga seperti ini anda hanya butuh sepatu yang bagus untuk melindungi sandi. Latihan kecepatan atau interval dalam menjalankan program ini mampu membakar kalori yang sangat besar. Untuk membakar kalori dalam tubuh anda dengan singkat dan banyak, lakukanlah latihan dengan metode spurs, yaitu teknik meluncur dengan kecepatan yang sangat cepat dalam waktu yang sangat singkat antara 30 detik sampai 2 menit. Sebelum anda menjalankan program latihan lari ini, alangkah baiknya terlebih dahulu di haruskan untuk anda melakukan pemanasan untuk meregangkan otot agar peredaran darah anda lancar, sehingga saat anda melakukan aktivitas lari badan anda akan terasa ringan dan menghindari berbagai resiko seperti cidera.

Lari : 650 Kalo Per Jam

Lakukan olahraga satu ini secara konsisten selama satu jam pasti ini sedikit sulit untuk Anda yang belum terbiasa, cara ini bisa Anda lakukan dengan berjalan selama tiga menit lalu berlari selama 1 menit. Ini akan dapat memulihkan denyut jantung serta membakar lemak, dan meningkatkan daya tubuh Anda.

  1. Melakukan Aktivitas Olah Raga Senam Aerobik

Olah raga lainnya yang bisa anda lakukan sebagai program untuk menurunkan berat badan yaitu dengan melakukan aktivitas olah raga seperti senam aerobik. Senam aerobic mampu membuat semua anggota tubuh anda bergerak dengan aktif, sehingga kalori dalam tubuh anda akan terbakar secara perlahan, dan ini sangat efektif bagi anda yang sedang melakukan program menurunkan berat badan. Lakukanlah aktivitas ini dengan rutin dan teratur 2 kali dalam satu minggu.

senam aerobik dapat menurunkan berat badan

Aerobik : 600 Kalori Per Jam

Ambillah kelas aerobik Anda tidak hanya bisa membakar kalori dan lemak tetapi juga akan mendapatkan lingkungan sosial baru. Kelas aerobik ini akan mampu membakar kalori dan lemak Anda.

  1. Melakukan Aktifitas Olah Raga Yoga

Program untuk menurunkan berat badan lainnya yaitu dengan menjalankan aktifitas olah raga seperti yoga. Olah raga yoga yang bisa kita lakukan ini, mengeluarkan kalori dalam tubuhnya dengan cara meditasi dan ketenangan yang di gabungkan. Tentunya latihan ini sangat efektif dalam program menurunkan berat badan anda. lakukanlah olah raga ini dengan rutin dan teratur 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

  1. Melakukan Aktifitas Olah Raga Futsal atau Sepak Bola

Futasl dapat menurunkan berat badan

Olah raga semacam ini merupakan olah raga yang memadukan kemampuan dengan mengolah bola juga kemampuan untuk berlari. Dalam hal ini, melakukan aktivitas dengan berolahraga futsal atau sepak bola ini mampu membakar kalori lebih banyak, sehingga berat badan anda akan turun secara sehat.

  1. Kickboxing : 800 kalori per Jam

Olahraga ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan Anda, karena detak jantung akan lebih cepat dan disetabilkan beberapa kali selama latihan. Kicboxing melibatkan seluruh tubuh Anda karena menggunakan setiap otot utama yang meliputi pelatihan interval

  1. Zumba : 5000 Kalori atau Lebih dari Satu Jam

Olahraga ini akan mampu melatih meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Untuk jumlah kalori yang terbakar, pasti setiap orang tidak akan sama karena tergantung pada jenis kelamin, tingkat kebugaran dan seberapa keras orang berlatih, juga tergantung pada berat badan.

  1. Jump Rope ; 780 Kalori Per Jam

Lompat tali dapat menurunkan berat badan

Olahraga ini juga mampu meningkatkan kesehatan Anda dan meningkatkan massa tulang, bila Anda tidak memiliki waktu senggang untuk melakukan olahraga, olahraga ini mampu efekif dapat membakar kalori sebanyak 130 setip 10 menit jump rope.

  1. Push Up

Push up juga akan membantu mengecilkan perut buncit Anda dan melangsingkan, push up sangat bagus untuk membantu mengencangkan otot Anda dan bagaian lengan.

Itulah olah raga untuk menurunkan berat badan yang efektif untuk membakar kalori dan lemak yang ada dalam tubuh Anda, olah raga ini tidak hanya untuk membakar lemak saja tapi juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh Anda. Selamat mencoba semoga berhasil!