Tips Beberapa Cara Menjaga Berat Badan Setelah Diet

Tips beberapa cara menjaga berat badan setelah diet. Ada pepatah yang mengatakan kalo “mempertahankan” lebih sulit di bandingkan “menurunkan”. Karen tidak sedikit orang yang telah berhasil menurunkan berat badan setelah beberapa bulan kemudian kembali lagi ke berat badan semula, karena anda sudah merasa badan cukup ideal lalu terabaikan, tidak bisa menjaganya dan menghiraukan asupan makanan dan kebiasaan sehatnya begitu saja. Sangat disayangkan bukan? Sekian lama Anda menjalankan diet dengan usaha yang lumayan cukup keras tetapi hasilnya kembali lagi.

tips-beberapa-cara-menjaga-berat-badan-setelah-diet

Disi saya akan membagikan beberapa cara menjaga berat badan agar tetap ideal setelah diet, seperti cara di bawah ini.

Vitamin D

Vitamin D dapat membantu meningkatkan kadar leptin di otak, yaang memberi sinyal kalo Anda masih kenyang. Asupan Vitamin D sangat perlu ini agar dapat membantu menjaga berat badan Anda setelah diet.

Menjaga Mood

Menjaga mood Anda sehari-hari juga perlu karena perasaan buruk akan mempengaruhi hormon yang berhubungan dengan berat badan, maka dari itu pastikan Anda selalu tersenyum, bahagia dan bebas stres.

Tetap Olahraga

Berolahraga dalah salah satu kunci utama menjaga berat badan setelah diet, tidak hanya itu olahraga juga akan menjaga kebugaran tubuh Anda dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit maka dari itu jangan berhenti berolahraga meski badan sudah idel.
Keseimbangan Nutrisi

Seimbangkan nutrisi makanan yang sehat dan batasi makan-makanan yang dapat menaikan berat badan Anda. Tidak ada salahnya sesekali makan-makanan yang berminyak ataupun junk food, tetapi sebaiknya Anda seimbangi atau dibatasi agar berat badan Anda terjaga.

Menguyah

Disini Andapun perlu tahu bahwa ada teknik menguyah makan yang baik. Penelitian menunjukan jika mereka menguyah makanan sebanyak 40 kali akan memiliki potenssi besar menjaga berat badan ideal, kunyah makanan dengan baik hingga halus bukan hanya untuk mempermudah pencernaan menyerap sari makan tetapi juga untuk menjaga berat badan.

Kendalikan Keinginan Ngemil

Anda harus memberi toleransi pada diri sendiri agar tidak berlebihan makan, mungkin sulit mengendalikan keinginan ngemil saat sudah kurus. Jika Anda ingin tetap menjaga berat badan maka tetap pada porsi makan saat diet , menghindari keingin banyak ngemil tidaklah sulit karena Anda sudah terbiasa sebelumnya dengan pola makan sehat.

Aktivitas di Luar Ruangan

Jalan-jalan atau bersepeda perlu Anda lakukan setiap hari jika tidak ingin olahraga, tetapii paling tidak sempatkan aktivitas di luar rungan tubuh dan pikiran tetap fresh dan tidak stres. Aktivits di luar ruangan untuk mendapatkan vitamin D yang dapat menjaga berat badan Anda.

Aktivitas Fisik

Dengan beraktivitas fisik akan membuat Anda berkeringat dan tidak diam di tempat karena Anda perlu menyeimbanginya dengan aktivitas fisik, cara ini dapat membakar kalori dan tubuh semakin ringan.

Nah, itulah tips beberapa cara menjaga berat badan setelah diet, tetap jaga kesehatan dengan biak dengan menyeimbangi asupan makanan dan berolahraga agar tetap pada tubuh ideal Anda.

Add a Comment