Penyebab Gigi Kuning Yang Harus Diperhatikan

PENYEBAB GIGI KUNING

Rajin menggosok gigi tapi gigi tetap kuning?? Eittts … jangan salahkan pasta gigi anda, walaupun anda selalu rajin untuk menggosoknya. Penyebab gigi kuning. Tapi lihatlah beberapa kebiasan anda yang mungkin dapat menyebabkan gigi kuning. Dengan mengetahui penyebab gigi kuning, maka anda akan dapat mengatasinya dengan tepat.

penyebab-gigi-kuning

Penyebab Gigi Kuning …

  • Pengguanan Teh Herbal
    Teh herbal memang dapat mengurangi tumpukan lemak pada tubuh anda, sekaligus dapat menyehatkan tubuh dan menjadikannya sebagai kebiasan yang dapat membuat tubuh terasa lebih segar dan bugar. Tapi tunggu dulu perhatikan gigi anda, apakah tampak kuning? Jika ya, hal ini merupakan efek samping dari kebiasan anda mengkonsumsi teh. hal ini bukan tanpa alasan dan bukti melainkan, seperti yang dilansir Dailymail para peneliti jepang, menyarankan agar mengkonsumsi teh hijau. Karena didalam teh hijau memiliki kandungan katekin yang dapat menekan bakteri yang memproduksi asam digigi, sehingga gigi kuning dapat dicegah.
  • Pengguanan Obat Mata
    Kenapa obar tetes mata? Apa hubungannya? Taukah anda adanya kandungan zat kimia pada obat tetes mata yang menekan produksi saliva. Saliva bekerja di dalam mulut untuk menetralisir asam pada mulut. Nah, jika jumlah saliva berkurang ini, maka secara otomatis asam pada mulut akan meningkat. Hal inilah yang dapat meningkatkan bakteri menjadi berkembang biak dengan cepat dan mengakibatkan gigi mejadi kuning.
  • Kebiasan Berenang
    Menurut penelitian yang dilakukan pada 500 orang perenang, membuktikan bahwa terdapat 66% dari mereka mengalami kerusakan pada gigi dan menyebabkan warna kuning. Hal ini karena adanya kandungan klorin pada air kolam yang mempengaruhi ph air yang menyebabkan kandungan asam lebih tinggi yang dapat merusak gigi. Oleh karena itu jangan lupa untuk menggosok gigi usai berenang. Kandungan klorin juga dapat merusak folikel rambut sehingga menyebabkan rambut mudah rontok dan kering.
  • Pengguanan Pemutih Gigi
    Kok bisa ya? Begini alasannya, kebanyakan pemutih bekerja memutihkan gigi dengan cara mengikis atau mengerosi gigi dan tidak pekerja secara maksimal. Sehingga hal tersebut dapat membuat gigi menjadi mudah rapuh dan kuning.
  • Pengaruh dari White Wine
    Seperti yang diungkapkan oleh Dr.Paul Ashley mengatakan bahwa kandungan pada anggur putih dapat memberikan efek buruk bagi gigi dengan cara mengikis gigi lebih cepat dibandingkan anggur merah.
  • Hindari Menyikat Gigi Setelah Makan yang Manis
    mungkin anda beranggapan dengan langsung menyikat gigi setelah mengkomsumsi makanan yang manis, anda akan terhindar dari bakteri atau kuman penyebab masalah gigi. Ternyata itu salah? Karena pada kenyatannya, setelah mulut kita mengkonsumsi makanan yang manis, maka mulut akan bersifat asam dan pada saat itulah gigi menetralisir keadaa mulut dengan mengelauarkan enamel untuk melindungi gigi. Jika langsung menggosok gigi, maka enamel ini akan terbuang percuma dan akhirnya bakteri akan berkembang bebas dimulut. Oleh sebab itu gosok gigi minimal satu jam setelah mengkonsumsi makanan yang manis.
  • Penyakit Tertentu
    Salah satu contoh yaitu penyakit diabetes, pada penderita diabetes ternyata penyakit ini dapat berdampak pada efek gigi kuning, rapuh dan keropos.
  • Merokok
    Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan gigi kita menjadi kuning. Untuk itu, hentikan kebiasaan anda merokok untuk mecegah terjadinya gigi kuning dan bahkan dapat menimbulkan flak gigi.

Nah, itulah beberapa penyebab gigi kuning. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda mengenai efek dari kebiasan hidup anda sehari-hari. Sampai disini pembahasan kita kali ini dan jangan lupa untuk menyimak informasi bermanfaat lainnya.

Add a Comment