Manfaat Olahraga dan Asupan Makanan Bagi Ibu Hamil Serta Bayi Dalam Kandungan

Olah raga untuk kesehatan ibu hamil memanglah penting ya bunda, kita tau bahwa kegiatan ini sangat baik. Tahukah bunda saat melakukan olahraga hal tersebh juga berpengaruh untk kesehatan bayi Anda. Dibawah ini adalah kuntungan untk bayi saat masa kehamilan.

 

manfaat-olahraga-dan-asupan-makanan-untuk-ibu-hamil-serta-bayi-dalam-kandungan

Beberapa Manfaat Olahraga Untuk Ibu Hamil dan Bayi Dalam Kandungan

  • Baik Untuk Pertumbuhan Otak Bayi

Peneliti ini dilakukan pada tahun 2013, mereka menemukan bahwa bayi yang lahir dari ibu yang sering melakukan olahraga memiliki manfaat otak yang lebih matang juga memiliki perkembangan yang lebih maju dari pada mereka yang lahir tanpa olahraga semasa kehamilan. Peneliti ini mebandingkan bagaimana otak kedua bayi merespon suara pada satu bulan ini merupakan ukuran perkembangan kogniif.

  • Baik Untuk Kesehatan Bayi

Penelitin dari Biosciences di Missouri dan Kana City University Of Medicine, menilai aktivitas jantung ibu haml dan bayi yang msih berada di kandungn. Mereka mebuktikan kalau aktivitas olahraga mempengaruhi kesehan jantung bayi.

  • Baik Untuk Bobot Bayi Saat Lahir

Di Selandia Baru pada tahun 2010 melakukan studi membuktikan bahwa ibu hamil yang menjalani olahraga ketika mengandung akan memiliki bayi yang lahir bobot yang sehat. Bayi yang lahir ibu yang melakukan aktivitas olahraga secara teratur miliki berat badan yang sehat.

Asupan Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil

Ketika hamil Anda harus lebih memperhatikan asupan makanan yang di konsumsi setiap harinnya. Sebaknya bunda perlu menyiapkan tubuh Anda 12-6 bulan sebelum hamil.

  • Minyak Hati Ikan Cod Terfermentasi dan Kuning Telur

Minyak hati ikan kaya akan vitamin A,D,E dan K, minyak hati ikan dapat membantu pertembuhan bayi karena kaya vitamin D di dalamnya. Telur akan kaya vitamin A, E, D, dan K, juga EPA, DHA, serta kolin, kolin sendiri penting untuk fungsi otak dan hati. Kandungan vitamin dan mineral terul sebagaian besar dari bagaian kuning telur.

  • Kaldu Tulang dan Makanan Frementasi

Kaldu tulang akan kaya kolagen yang bisa membantu mencegah seluit dan stretch mark, tidak hanya itu kaldu tulang akan kaya kalsium, fosfor, dan mineral. Sedangkan makanan yang di fermentasi mengandung bakteri baik untuk saluran pencernaan bunda dan baik untuk perkembangan bayi.

  • Hati dan Makanan Laut

Bunda sebaiknya konsumsi makanan laut seperti ikan salmon dan sarden yaang akan kaya asam lemak omega 3 yang bagus untuk ibu dan bayi. Anda juga bisa konsumsi kerang mentah bisa langsung dimakan karena akan kaya seng. Sedangkan hati mengandung zat besi, seng, tembaga, dan sumber folat serta vitamin B khususnya B12.

  • Grass-Fed Beef dan Telur Ikan

Bunda yang ingin bayi sehat, konsumsi telur ikan yang kaya akan vitamin D, A, E, dan K, serta seng, yodium, dan DHA. Grass-Fed Beef memiliki rasio omega 3 dan omega 6 yang lebih tinggi dibandingkan grain-fed beef.

  • Sayuran Hijau dan Minyak Kelapa

Kia tau ya bunda sayuran hujau atau minyak kelapa tidak hanya baik untuk ibu hamil saja tetapi bagi semua orang, minyak kelapa sangat bergizi karen memiliki kandungan anti virus dan anti bakteri dan mengandung asam laurat yang bisa meningkatkan imunitasi ibu dan bayi. Sayuran hijau segar sangat baik bagi ibu dan bayi saat dalam kandungan.

Nah itulah beberapa manfaat olahraga dan asupan makanan yang baik untuk ibu hamil serta bayi dalam kandungan. Seorang ibu biasanya melakukan hal yang lumrah seperti biasa tetapi ibu juga perlu memperhatikan segala sesuatunya dari makanan sampai kesehatannya untuk bayi dan tubuh kita saat mengandung.

Add a Comment