Kenali Penyebab Jerawat Batu Dan Cara Menghilangkannya

Jerawat batu memang berbeda dengan jenis jerawat pada biasanya. Jerawat yang satu ini memiliki bentuk yang agak besar, menonjol, sakit serta terdapat cairan berupa nanah ataupun darah didalamnya. Bagi anda yang sedang mencari solusi mengenai tips cara menghilangkan jerawat batu, kecantikanwanita.co akan berbagi pengetahuan dengan anda. Simak terus yaa !!!

cara-menghilngkan-jerawat-batu

Jerawat dengan jenis seperti ini, memang sangat sulit untuk dihilangkan tidak seperti jenis jerawat pada umumnya. Jika salah dalam penangannnya bisa-bisa masalah kulit ini dapat meninggalkan bekas pada kulit seperti bolong-bolong, kasar, permukaan kulit tidak rata atau bopeng. Tentun saja hal in dapat sengat mengganggu penampilan anda dalam bersosialisasi, sehingga anda kurang percaya diri dan minder.
Nah jika anda sangat memperhatikan penampilan, jangan sampai jerawat yang satu ini singgah di kulit cantik. Karena jerawat ini dapat tumbuh pada siapa saja tanpa mengenal batas usia. Sebelum membahas mengenai cara mengatasinya, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebabnya.

  • Penyebab jerawat batu …

-Alergi Makanan
Ada beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan alergi, misal alergi terhadap ikan laut (cumi-cumi, udang atuapun lobster). Oleh karena itu sebaiknya anda menghindari makanan tersebut.
-Sinar ultra violet
-Asupan makanan, sebaiknya mengkonsumsi makanan harus seimbang dan teratur serta jangan terlalu berlebih mengkonsumsi karbohidrat serta lemak.
-Keturunan atau gen, merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat yang sulit untuk dihindari.
-Jenis kulit berminyak dan kasar cenderung memiliki tingkat yang lebih tinggi untuk terinfeksi kuman , bakteri dan kotoran penyebab tumbuhnya jerawat.

  • Setelah mengetahui penyebab atau faktor tumbuhnya jerawat, saatnya kita membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat batu tanpa bekas. Berikut diantaranya :

1.Hilangkan dengan Baking Soda
Mengapa baking soda? Jika anda belum mengetahuinya mengapa baking soda termasuk bahan yang dapat menghilangkan jerawat. Jawabannya karena baking soda mengandung antiseptic yang mampu menyeimbangkan tingkat pH sekaligus menyerap produksi minyak berlebih dan kulit yang terlepas. Caranya yaitu : ambil 1 sampai 2 sendok makan baking soda, lalu campur ratakan dengan air sampai berbentuk seperti pasta kental. Kemudian aplikasikan pada jerawat secara merata dan diamkan selama 20 sampai 30 menit. Terakhir bersihkan dengan air dingin sampai bersih.

2.Hilangkan dengan Cuka Apel
Sari cuka apel berfungsi untuk menstabilkan tingkat pH. Caranya cukup mudah anda dapat menggunakan cuka apel yang siap pakai. Setelah itu, oleskan atau lulurkan pada kulit berjerawat secara rata menjelang tidur di malam hari. Keesokan paginya cuci dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur sampai hasilnya dapat optimal.

3.Hilangkan dengan Minyak Pohon Teh
Minyak yang terdapat dari pohon teh memiliki kandungan antibakteri yang mampu menembus dan menutup kelenjar sebaceous (kelenjar penghasil minyak). Caranya yaitu : oleskan sari minyak pohon teh pada kulit yang berjerawat dengan menggunakan kapas, lalu biarkan selama semalaman. Keesokan paginya cuci dengan air hangat sampai bersih.

4.Hilangkan dengan Putih Telur
Kandungan zat aktif yang terdapat dalam putih seperti protein dan riboflavin berfungsi untuk membersihkan jerawat sekaligus menghaluskannya kulit. Caranya yaitu : siapkan putih telurnya saja, lalu kocok lepas menjadi putih pucat. Setelah itu, aplikasikan pada kulit secara merata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit sampai meresap dan mongering. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat dan air dingin untup menutup pori-pori.. jangan lupa lakukan cara ini secara teratur agar hasilnya dapat optimal.

5.Hilangkan dengan Lidah Buaya
Liadah buaya mengandung zat kimia aktif yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang meradang. Caranya yaitu : siapkan lidah buaya berukurang sedang dengan daging yang tebah. Setelah itu, kupas kulitnya dan ambil bagian gel dagingnya saja. Setelah itu, haluskan sampai seperti pasta. Kemudiaan aplikasikan pada kulit berjerawat dengan menggosok-gosoknya. Terakhir bilas dengan dengan menggunakan air sampai bersih.

Demikianlah, tips cara menghilangkan jerawat batu secara alami tanpa efek samping. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.

Selamat mencoba !!!

Add a Comment