Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Mudah

Apakah anda merasa minder dengan perut yang buncit? Cara mengecilkan perut buncit secara alami. Perut buncit tentunya dapat membuat kita kurang percaya diri. Perlu anda ketahui bahwa perut yang buncit dapat menyebabkan timbulnya berbagai jenis penyakit kolesterol, diabetes, darah tinggi, stroke, jantung, liver dan jenis penyakit lainnya. Hal ini disebabkan karena di dalam perut tersebut tersimpan gumpalan lemak berlebih sehingga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anda sendiri.

cara-mengecilkan-perut-buncit-secara-alami

Perut buncit dapat disebabkan oeh karena gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berolahraga, sering mengkonsumsi makanan berlemak, sering mengkonsumsi minuman bersoda dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Untuk itu, terapkanlah gaya hidup sehat setiap hari dengan rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur dan perbanyak minum air putih setiap hari sebanyak 2 liter setiap harinya.
Bagi anda yang memiliki perut buncit, sebaiknya terapkan pola hidup sehat dari sekarang sebelum berbagai jenis penyakit menyerang anda. Selain itu, anda dapat melakukan cara mengecilkan perut buncit secara alami seperti yang akan saya bahas pada postingan kali ini.

Berikut ini merupakan beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami, diantaranya yaitu :

1.Minum air putih 2 liter perhari
Air merupakan salah satu mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, karena 70% tubuh kita mengandung air. Selain itu, air dapat membantu melarutkan lemak didalam usus, sehingga akan terbawa keluar bersamaan dengan kotoran lainnya. Air juga dapat melancarkan saluran pencernaan, sehingga buang air besar menjadi lancar.

2.Mengkonsumsi makanan berserat
Makanan berserat juga sangat baik untuk membantu mempercepat proses mengecilkan perut anda, ini dikarenakan kandungan serat alaminya mampu mengurai sisa makanan yang sulit dicerna oleh tubuh. Sehingga dapat mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh anda yang dapat menyebabkan perut buncit.

3.Lari
Melakukan olahraga lari tentunya sangat baik untuk membakar lemak pada bagian perut, lakukan olahraga ini secara rutin dan teratur pada pagi atau siang hari. Lakukan olahraga ini minimal 30 menit setiap harinya.

4.Lakukan olahraga sit up
Selain menjaga pola makan, anda juga dapat melakukan beberapa jenis olahraga untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh, yaitu dengan melakukan olahraga sit up. Jenis olahraga ini dapat membakar lemak di bagian perut dengan sangat cepat, asalkan dilakukan dengan rutin dan teratur setiap hari minimal 10 gerakan dan dilakukan 3 kali sehari.
Caranya yaitu dengan berbaring, lalu tubuh diangkat dengan bantuan kedua tangan pada pundak anda. Jika anda merasa kesulitan melakukannya sendiri, anda dapat meminta bantuan seseorang untuk menahan kaki anda karena biasanya jika belum terbiasa kaki anda akan ikut terangkat.

5.Back up
Jenis olahraga ini dilakukan dengan cara kebalikan dari jenis olahraga shit up, sehingga dilakukan dengan cara tengkurap dengan menggerakan tubuh anda keatas dan kebawah. Lakukan olahraga ini secara rutin dan teratur minimal 10 kali gerakan dan dilakukan 3 kali sehari. Cara ini sangat efektip untuk mengatasi masalah perut buncit secara bertahap.

6.Sikap lilin
Mungkin anda sudah tidak merasa asing lagi dengan jenis olahraga yang satu ini. Sikap lilin merupakan jenis olahraga yang mampu membakar lemak pada bagian perut dengan baik, sehingga perut akan tampak lebih ramping.
Caranya yaitu : lakukan berbaring di lantai, lalu angkat kaki anda keatas dengan posisi kedua kaki lurus sejajar dan turunkan kembali secara perlahan. Lakukan berulang sesuai dengan kemampuan anda pada pagi dan malam sebelum tidur.

Nah, itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat membantu masalah anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil…

Add a Comment