Masker Beras: Cara Memutihkan Wajah dengan Air Beras

Mungkin sebagian dari anda pernah mendengar cara memutihkan wajah dengan Air Beras – Sebenarnya bukan menjadi suatu rahasia lagi, jika air beras dapat melembabkan serta menghaluskan sekaligus memberi vitamin yang baik bagi kesehatan kulit karena sudah ada sejak jaman dulu ketika belum ada produk kecantikan seperti pemutih wajah seperti sekarang ini. Tidak hanya itu air cucian beras juga dapat memberikan nutrisi bagi tumbuhan atau tanaman. Hal ini buka tanpa sebab karena air didalamnya terkandung beberapa nutrisi seperti selolusa, vitamin, gula, protein glutein dan hemiselulosa.

Selain itu juga untuk mendapatkan wajah yang putih mudah, murah, efektif dan tanpa efek samping tidaklah sulit. Anda hanya cukup mengikuti beberapa cara berikut untuk mendapatkan wajah cantik.

Baca juga Masker Pemutih Wajah Alami lainnya

Manfaat Masker Air Beras

Cara Memutihkan Wajah dengan Air Beras

Siapkan ¼ kg beras, wadah yang bersih dan saringan.

  1. Redam beras dengan air secukupnya (jangan terlalu banyak) pada wadah yang bersih dan streril. Batasnya antara   beras yang berada didasar air dan permukaan air maksimal 9 cm.
  2. Setelah itu cuci beras dengan menggunakan tangan sambil diaduk-aduk, pastikan tangan anda bersih terbebas dari kotoran. Bersihkan dari sisa gabah atau yang lainnya, sambil terus diaduk selama 5 menit.
  3. Selanjutnya jika beras dan kotorannya telah terpisah, hal yang harus dilakukan yaitu saring air agar terpisah dari berasnya teringgal di wadah sednagkan airnya cucian berasnya berada di wadah yang lain. Jangan lupa cuci beras sampai 3 kali.
  4. Kemudian masukan air cucian beras tadi pada botol dengan ukuran 500 – 600 ml dan wadah dengan ukuran 1 liter, seperti botol bekas air mineral. Kenapa dipisahkan? Hal ini bertujuan untuk membedakan fungsi dari masing-masing air cucian beras pada wadah.

Cara membuat masker beras

  • Gunakan air cucian beras yang pada botol berukuran 500 – 600, untuk dijadikan sebagai toner herbal alami yang berperan sebagai oil control untu kulit anda.
  • Sedangkan air yang berada pada wadah dapat anda gunakan untuk membasuh wajah anda, agar kulit anda menjadi halus sekaligus mencerahkan.
  • Jika masih tersisa airnya anda dapat memanfaatkannya untuk menyiram tanaman.
  • Air cucian beras hanya dapat digunakan untuk pemakain sekali saja.

Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Wajah

Wooww ternyata bukan hanya air cucian beras saja yang dapat dimanfaatkan, ternyata sari pati (endapan beras) dapat anda gunakan sebagai masker. Masker sari pati beras berfungsi untuk membuat kulit lebih halus dan cerah yang aman dan tanpa efek samping karena menggunakan bahan alami.

Masker Beras

Mau tahu caranya seperti apa? Ikuti cara kami berikut untuk membuat kulit anda menjadi lebih halus dan putih, yaitu :

  • Simpan air bekas cucian beras pada wadah
  • Setelah itu endapkan air cucian beras selama 1 – 2 jam.
  • Jangan lupa tutup wadah tersebut sampai rapat, agar tidak terkontaminasi dari(debu, kotoran, kuman, bakteri).
    Setelah beberapa jam akan terlihat air dan sari pati beras yang mengendap.
  • Pisahkan antara air dan sari pati beras.
  • Gunakan sari pati beras untuk anda jadikan sebagai masker, diamkan selama 30 menit.
  • Bersihkan dengan air dingin, jangan lupa gunakan cara ini secara teratur agar hasilnya dapat optimal.

Perlu diingat yaa !!! sari pati beras dapat bertahan dari seminggu bila tiudak digunakan langsung. Ada dua jenis beras yang dapat anda manfaatkan, yaitu :

  • Air cucian beras merah atau hitam, baik digunakan untuk semua jenis kulit.
  •  Air cucian beras putih, cocok untuk kulit normal dan berminyak.

Tertarik untuk mencobanya? Lakukan cara ini sesuai jenis kulit kamu yaa !!
Demikianlah artikel mengenai cara memutihkan wajah dengan beras baik dengan memanfaatkan air beras atau untuk dijadikan masker, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Add a Comment